Motor Tim Repsol Honda Untuk Musim 2013

Warna yang lebih “fresh”

Tim Repsol Honda secara resmi memperlihatkan motor terbaru mereka untuk musim 2013. Dani Pedrosa dan Marc Marquez tampil bersama dihadapan publik di markas Repsol di Madrid. Berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, warna livery motor Honda RC213V terbaru ini lebih cerah. Dengan meninggalkan warna biru “navy” yang selama ini identik dengan motor mereka. Warna navy digantikan dengan warna putih yang memberikan kesan “fresh” pada motor terbaru mereka ini.

Motor Baru Repsol Honda 2013 Motor Tim Repsol Honda Untuk Musim 2013

Warna baru RC213V | world.honda.com

Motor Honda RC213V baru ini akan digunakan selama musim 2013 yang memperlombakan 18 seri, yang akan diawali di sirkuit Losail, awal April tahun ini. Motor terbaru tim Repsol Honda ini diklaim memiliki tenaga yang lebih besar. RC213V 2013 ini menggunakan mesin 1000 cc DOHC 4 Valve dan kecepatan maksimal 350 km/jam.

Dani Pedrosa:

Saya sangat senang bisa hadir di markas Repsol hari ini dan menjadi salah satu yang ikut serta meluncurkan motor baru ini. Kami telah menggunakan desain lama sejak dulu, dan saya pikir sekarang lah saatnya untuk berubah. Motor tahun ini memiliki sentuhan segar, saya harap fans juga menyukainnya.

Marc Marquez:

Saya sudah lama menantikan momen ini. Saya sangat senang dengan warna baru untuk kepindahan saya dari Moto2 ke MotoGP. Rasanya seperti seorang anak kecil dengan sepatu baru. Saya sangat menikmati atmosfir pada presentasi ini. Kami akan beradaptasi dengan motor baru ini sedikit demi sedikit.

Bersama motor RC213V terbaru ini, Dani Pedrosa dan Marc Marquez akan bersaing dengan pembalap-pembalap dari tim lain seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Yamaha, Nicky Hayden dan Dovizioso di Ducati, juga pembalap-pembalap lain dari tim satelit yang juga tidak akan mudah mereka kalahkan.

Berikut spesifikasi motor Honda RC213V 2013:

Panjang (mm)

Lebar (mm)

Tinggi (mm)

wheelbase

Berat

Tipe Mesin

Daya Maks

Rangka

Roda depan (inci)

Roda belakang (inci)

Suspensi depan

Suspensi belakang

Kapasitas tangki (ltr)

2.052

645

1.110

1.435

Sesuai peraturan FIM

Liquid-cooled, 4 tak, DOHC 4 Valve

170 KW

Aluminium twin tube

16,5

16,5

Telescopic Fork

Pro-link

21

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: